Hp Terbaru Vivo V25e Spesifikasi dan Harga Februari 2023

Vivo V24e


Phonexpedia adalah konten yang menyajikan berita teknologi terbaru dan  merekomendasikan hp, tablet, dan Laptop terbaik tahun 2023





V25e mengadopsi desain Flat Frame dengan tepian datar khas ponsel masa kini. Frame kamera maupun susunan lensanya sama persis dengan V25. Smartphone ini memiliki ketebalan 7,8mm dengan bobot 183 gram. Cukup tipis dan nyaman untuk dimasukkan ke saku celana. V25e merupakan ponsel dengan sertifikasi IP54 Dustproof dan Splashproof. Bagian belakangnya tidak mudah kotor oleh bekas jari, dan tahan goresan.


Vivo V25e kembali menggunakan layar berponi waterdrop. Memang ini kembali lagi ke selera masing-masing, tapi bagi kami, tampilannya bakal lebih kekinian jika memakai layar punch hole. Ukuran layarnya 6,44 inci dengan panel AMOLED. Secara keseluruhan kualitas layarnya sudah bagus. Gambar yang disajikan terlihat tajam dan warnanya pun memanjakan mata. Tingkat kecerahannya mencapai 1300 nits. Anda juga bisa menikmati refresh rate hingga 90Hz untuk pergerakan gambar yang lebih halus. Saat konten yang ditampilkan tidak butuh refresh rate tinggi, layar otomatis akan mengatur refresh rate ke 60Hz.


V-series sejak dulu selalu mengedepankan sektor kamera sebagai nilai jual utamanya. vivo V25e pun demikian. Berbekal sensor utama 64 MP yang telah didukung OIS (Optical Image Stabilization), vivo percaya kamera tersebut mampu memenuhi kebutuhan pengguna baik untuk kondisi cahaya ideal maupun gelap. Selain sensor 64 MP, di belakang ada juga kamera makro 2 MP dan depth sensor. Sementara di depan terdapat kamera selfie 32 MP.

Hasil foto dari kamera utamanya tergolong bagus. Detail yang ditangkap tinggi, dynamic range-nya juga lumayan baik. Memang warnanya agak menor dengan saturasi yang sedikit diangkat. Tapi bagi sebagian orang, hal itu justru bikin foto terlihat lebih menawan. Kehadiran OIS membantu memberikan jepretan yang lebih stabil, terutama memakai Night Mode yang butuh waktu beberapa detik untuk mengambil gambar. Ketajaman oke, warnanya tidak buram, dan nuansa malamnya tetap terjaga.


Vivo V25e hanya mampu merekam hingga resolusi 1080p 60fps saja. Tidak ada opsi 4K. Meski hasil rekamannya lumayan baik, ketiadaan opsi 4K membuatnya sedikit tertinggal dari beberapa pesaingnya di kelas harga setara.


Dari sektor performa, V25e mengandalkan chipset Helio G99 lengkap dengan fitur HyperEngine 2.0 Lite. Ada pula dukungan fitur Game Boost Mode, Audiovisual Experience, dan Esport Antenna. Varian yang kami ulas memiliki RAM 8 GB dan storage 128 GB. vivo baru-baru ini meluncurkan varian tambahan dengan RAM 12 GB dan storage 256 GB.


Sama seperti kebanyakan ponsel Android masa kini, Anda bisa menambah kapasitas RAM jika 8 GB dirasa masih kurang. Asyiknya lagi, fitur Extended RAM ini bisa sampai 8 GB. Ditambah RAM bawaannya, total RAM yang bisa Anda nikmati mencapai 16 GB!


Helio G99 dikenal sebagai chipset yang bertenaga dan cukup bagus untuk urusan gaming. Judul seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile dapat dijalankan dengan lancar tanpa kendala di setting grafis tinggi. Satu kekurangannya hanya belum mendukung 5G saja. 

Sedikit membahas audio, cukup disayangkan V25e hanya punya satu speaker saja, masih mono alias belum stereo. Audio jack 3.5mm juga tidak ada. Jadi untuk menikmati kualitas suara yang optimal, pilihannya hanya mengandalkan TWS.


Sementara baterai pada ponsel ini sebesar 4.500 mAh. Menurut kami sudah cukup untuk menemani aktivitas seharian penuh dengan gaya penggunaan casual. Charging-nya juga lumayan cepat. Berbekal teknologi 44W Flash Charge, baterai V25e bisa terisi hingga penuh dalam waktu sekitar 1 jam saja. Untuk Pilihan warna Diamond Black, Sunrise Gold


Spesifikasi :

  • Rilis : 2022
  • Jaringan: 2G, 3G, 4G, 5G
  • OS: Android 12, Funtouch 12
  • Chipset : MediaTek Helio G99
  • CPU : Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM : 8 GB, 12GB
  • Memori : 128 GB, 256 GB
  • Dimensi : 159.2 x 74.2 x 7.8 mm
  • Layar : AMOLED, 6,44 inchi, refresh rate 90 Hz, Resolusi 1080 x 2400 piksel
  • Kamera Utama : 64 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4500 mAh, non-removable, Charging 44W, Tipe-C 2.0, USB On-The-Go
  • NFC: Ada
  • Warna: Diamond Black, Sunrise Gold
  • Harga 8GB, 128 GB : Rp 3.699.000

Post a Comment

Previous Post Next Post